1 Februari 2021 7:15 pm

Spot Menarik Berburu Sunset di Jogja

Spot Menarik Berburu Sunset di Jogja
Jogja memiliki banyak spot menarik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam atau sunset. Mulai dari view kota, laut, hingga perbukitan. Berikut beberapa spot menarik berburu sunset di Jogja yang tidak bisa dilewatkan begitu saja saat kamu ngetrip ke Jogja.


Pantai Parangtritis

-
Pantai Parangtritis terkenal dengan sunset‑nya yang romantis. Berjarak kurang lebih 1 jam dari Kota Jogja membuat pantai ini mudah dijangkau. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini sambil menikmati sunset. Mulai dari berkeliling pantai menggunakan atv maupun berkuda, mecoba paralayang, bermain layang-layang.

Puncak Sosok

@dimasbtm12
@dimasbtm12
Destinasi wisata yang terletak di Desa Bawuran, Kec. Pleret, Bantul ini menawarkan pemandangan alam yang cantik. Kamu bisa menikmati sunset sembari melihat pemandangan alam yang terhampar luas. Kamu juga bisa menikmati hiburan yang ada di panggung Puncak Sosok. Destinasi ini merupakan kreativitas dari pemuda setempat.

Pantai Glagah

@totohandoko
@totohandoko
Mau melihat sunset yang gagah? Datanglah ke Pantai Glagah. Gemuruh suara ombak pesisir selatan yang menghantam ratusan pemecah ombak akan menjadi backsound untuk sebuah drama perubahan warna langit dari biru terang menuju jingga keemasan. Cantik!

Candi Ijo

-
Candi Ijo mungkin tidak se-terkenal seperti Candi Prambanan. Candi Ijo merupakan candi tertinggi di Jogja yang terletak sekitar 1 jam dari Kota Jogja. Candi yang terletak di atas bukit ini sangat memikat saat sunset dengan pemandangan Kota Jogja yang menghampar di depan mata.

Ratu Boko

-
Kamu bisa mendapatkan pengalaman ngetrip yang unik di situs Ratu Boko. Ratu Boko telah lama dikenal sebagai tempat paling cocok untuk menikmati sunset di Jogja. Banyak pengunjung yang kesini demi mendapatkan foto siluet berlatar langit yang berwarna oranye. Selain karena lokasinya yang tepat untuk menikmati sunset, Ratu Boko juga sangat berharga untuk dikunjungi karena nilai sejarahnya.

Puncak Becici

@gregorious.manalu
@gregorious.manalu
Bagi para pemburu senja, menikmati sunset di Puncak Becici adalah hal yang seharusnya dimasukkan dalam itinerary. Spot terbaik menikmati sunset tentu saja dari ketinggian gardu pandang. Dari bangunan bambu tersebut kamu bisa melayangkan pandang ke berbagai penjuru mata angin.

Bukit Paralayang Watugupit

@shootwithmyphone
@shootwithmyphone
Tidak jauh dari kawasan Pantai Parangtritis, kamu bisa menemukan sebuah kawasan perbukitan yang memiliki view langsung ke laut selatan. Kawasan ini menjadi spot andalan untuk menikmati Sunset cantik di sore hari. Karena titik matahari tenggelam akan terlihat cukup sempurna dari kawasan ini.

Pantai Kesirat

-
Tempat inilah lokasi yang paling tepat untuk menikmati sunset bersama orang‑orang tersayang. Melihat Sunset di tempat ini dijamin merasakan ketentraman yang amat dalam.

Itulah beberapa spot menarik untuk berburu sunset di Jogja. Kalau kamu bingung untuk menentukan itinerary selama di Jogja, mungkin beberapa paket trip disini bisa membantu kamu.