1 Februari 2021 12:00 pm

Spot Menarik Berburu Sunrise di Jogja

Spot Menarik Berburu Sunrise di Jogja
Tak hanya sunset, fenomena munculnya matahari di pagi hari atau sunrise nyatanya tak kalah indah untuk dinikmati. Apalagi bila ditunjang dengan suasana alam yang cantik. Tentu itu bisa menjadi pengalaman ngetrip yang tak bisa dilupakan. Nah, beberapa spot berburu sunrise di Jogja ini mampu menyajikan pemandangan matahari terbit yang sangat indah.
  • Bukit Panguk Kediwung
@adingattamimi
@adingattamimi
Bukit Panguk Kediwung menawarkan keindahan sunrise di atas awan. Sunrise ini sangat terlihat jelas karena lokasi Bukit Panguk Kediwung yang mengahadap ke timur. Panorama terbaik di Bukit Panguk Kediwung adalah matahari terbit dan gumpalan kabut yang seperti awan. Gumpalan kabut ini menyerupai gumpalan awan yang membuat kamu menganggap saat sunrise di Bukit Panguk Kediwung serasa berada di negeri di atas awan.
  • Jurang Tembelan Kanigoro
@idzndr
@idzndr
Jurang Tembelan memiliki gardu pandang yang unik salah satunya berbentuk perahu yang menjadi incaran pengunjung untuk foto selfie. Gardu pandang berbentuk perahu ini sangat populer di media sosial sebagai spot untuk foto selfie dan menyaksikan keindahan alam. Di sini kamu bisa menyaksikan sunrise dengan kabut kecil layaknya negeri di atas awan.
  • Gunung Ireng
@fathurohman7
@fathurohman7
Jogja memang kaya akan destinasi wisata alam yang cantik. Diantaranya adalah Gunung Ireng yang kini sedang naik daun karena pemandangan sunrise nya yang cantik. Tak heran jika destinasi ini sekarang jadi tempat baru menikmati matahari terbit di Jogja.
  • Punthuk Setumbu
@damarnuranda
@damarnuranda
Meskipun bukan berada di Jogja, tapi ketika kamu pergi ke Jogja ngga ada salahnya juga berburu sunrise di Magelang. Terletak kurang lebih 1,5 jam dari Kota Jogja, Punthuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Dari tempat ini wisatawan juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang terkurung lautan kabut.
  • Candi Borobudur
@uklamoya
@uklamoya
Candi Borobudur, siapa yang tak tahu wisata ini. Borobudur bahkan masuk kedalam 7 keajaiban dunia yang telah diakui oleh seluruh negara. Keindahan candi peninggalan kerajaan Budha terbesar ini memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi ternyata, Candi Borobudur juga menyimpan panorama sunrise yang sangat mengagumkan mata loh!
  • Punthuk Mongkrong
@liaaprilia701
@liaaprilia701
Selain Candi Borobudur, masih ada tempat lain yang bisa dikunjungi untuk menikmati sunrise di Magelang, salah satunya adalah Punthuk Mongkrong. Lokasi destinasi ini terletak tidak begitu jauh dari Situs Warisan Dunia UNESCO tersebut. Punthuk Mongkrong tepatnya berada di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Dari Candi Borobudur, jarak tempuhnya sekitar 8 kilometer.